Halaman

Assalamu'alaikum, have barokah day ;)

Jumat, 20 Januari 2012

Berjuang Sendiri



Terlalu sombong rasanya menuliskan judul ini. Tapi, mirip seperti itulah yang aku rasakan dalam fase ini. Fase hidup mengejar sebuah cita. Yaa, aku dari awal atau sebelum memulainya aku sudah berjuang sendiri.

Ibu, maaf atas kesombonganku ini. Aku tau ibu masih sanggup memberi apa yang aku butuhkan sebagai anak. Aku tau ibu tidak akan rela melihatku berkali menyeka keringat di wajahku. Maafkan anakmu ini, ibu... Sama sekali tidak bermaksud mengabaikan tugasmu membesarkan dan memenuhi kebutuhanku. Aku hanya ingin mandiri, aku tidak ingin menjadi beban atau merepotkan ibu. Walau aku tau, ibu tak pernah berpikir seperti itu. Cukup dulu, saat aku masih belum mengerti akan semua kesulitan, belum mengerti akan sebuah perjuangan...

Pada fase ini yang hampir memakan waktu 4 tahun, semua rasa hidup sudah aku alami. Semuanya aku simpan sendiri, cukup kugoreskan saja dalam sebuah buku usang sebagai jejakku melewati fase ini. Nanti, suatu saat orang-orang akan melihat jejak-jejakku itu, betapa sering tertatih saat melangkah, betapa sering terjatuh saat berdiri. Tapi yang jelas, fase ini semakin menguatkan azzamku, menguatkan langkahku untuk terus berlari.


Ya Allah, aku malu untuk terus mengeluh pada-Mu. Tapi, jika bukan dihadapan-Mu pada siapa lagi aku pantas mengeluh...
Ya Allah, Engkau Maha Mengetahui dan Maha Kaya, hanya kepada-Mu lah kugantungkan semua harap...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar