Halaman

Assalamu'alaikum, have barokah day ;)

Kamis, 18 November 2010

Melamun Dalam Do'a

Pernah berdo'a???
Pernah melamun???
Pernah menggabungkan keduanya???

Akhir-akhir ini, sejujurnya ku katakan bahwa aku sering meminta sesuatu tetapi hanya sebatas angan tanpa realisasi. Angan yang terlalu panjang, seakan tanpa batas, seakan lupa bahwa aku adalah orang yang beriman. Do'a yang di angankan menjadi lamunan yang sangat panjang.

Pada saat murobbi menyampaikan materi tentang futur, salah satu cirinya adalah melamun dalam do'a. Hanya meminta tanpa berusaha meningkatkan keimanan, hanya berdo'a untuk yang terbaik tapi tanpa perbaikan. Aku terhenyak, sebegitu futur kah aku saat ini???

Seharusnya, jika do'a ingin dikabulkan maka salah satu yang harus dilakukan adalah meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.
Keyakinan kita akan iman, akan melahirkan keajaiban yang sangat luar biasa. Dari Abdurrahman bin Abi Laila dari Shuhaib, ia berkata, “Rasulullah shalallahu ‘alaihi wassalam bersabda: “Sungguh menakjubkan urusan seorang mukin, semua urusan baik baginya dan kebaikan ini tidak dimiliki oleh selain seorang mukmin. Apabila mendapat kesenangan ia bersyukur dan itulah yang terbaik untuknya. Dan apabila mendapat musibah ia bersabar dan itulah yang terbaik untuknya.” (HR. Imam Muslim)


"...Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. Dan memberinya rezki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan yang (dikehendaki)Nya. Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu." (QS. Ath Thalaaq : 2-3)

Seharusnya, ku dekatkan diriku yang sedekat-dekatnya kepada Allah...

Tahu kah kau? Do'a yang dikabulkan bukan karena Allah memperturutkan kehendak hamba-Nya. Tetapi, oleh karena seorang hamba itu telah mampu membangun sebab dengan sempurna, maka do'a itu akan dikabulkan sebagai akibat secara sempurna pula.

Jadi, mana bisa meminta kepada Allah dalam lamunan. Ayo, semangatlah...

~Kamar Hijauku, 12 dzulhijah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar