Halaman

Assalamu'alaikum, have barokah day ;)

Rabu, 03 November 2010

Sekelumit Resah

Tahukah engkah apa yang aku rasakah sekarang??? Resah??? Takut??? Harap???
Sepertinya semua rasa terkumpul saat ini. Sebuah keinginan yang sudah mulai menggebu untuk melangkah menuju perjalanan panjang yang lebih bermakna dan berkah.

Menikah...ya, aku ingin menikah. Tidak ada yang salah kan dengan pernyataanku? Semua orang pasti menginginkan hal tersebut, karena itu memang sunnah. Bahkan Rasulullah pun bersabda, "Nikah itu sunnahku, barangsiapa yang tidak suka,
bukan golonganku" (HR. Ibnu Majah, dari Aisyah r.a.)

Akhir-akhir ini, sedikit resah mulai menghantui pikiranku. Melihat teman-teman sebaya yang banyak sudah menikah, melihat adik yang sudah punya jundi, dan usia pun udah mulai beranjak....aahh, aku juga ingin.

Tapi ya Allah, aku tidak ingin menikah hanya karena alasan itu, hanya karena teman-teman sudah menikah. Tidak, dan bukan itu alasan yang membuat hati ini sangat merindukan sebuah pernikahan. Bukan karena candaan keluarga dan tetangga yang selalu bertanya kapan aku akan menikah, bukan karena aku sudah dipanggil "uwak" oleh keponakanku,bukan karena melihat teman yang dijemput oleh suaminya saat ada kegiatan, bukan....

Aku ingin menikah, dengan kesiapan iman dan luruskan niat. Seperti dalam sebuah buku yang pernah kubaca, "Bukankah untuk ibadah kita menikah?" Aku ingin seperti itu, aku ingin menikah dengan kekuatan ruh dalam jiwa.

Dan hari ini, kembali resah itu muncul lagi. Saat seorang teman sms yang mengabarkan kalau dia sudah menikah.

Allah, aku ingin menikah....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar